Bang Dhin Buka Turnamen Sepakbola U-12 di Kotabaru, Ratusan Anak Unjuk Kebolehan

Bang Dhin lakukan kickoff perdana usai membuka turnamen sepakbola mini usia 12 di Kotabaru. Foto : Abdi /Adainfo.net

 

ADAINFO, KOTABARU – Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kotabaru menggelar turnamen sepakbola mini usia 12 tahun dalam rangka memeriahkan Hari jadi kabupaten Kotabaru ke 73.

Sebanyak 30 tim dari Sekolah dasar berpartisipasi dalam event olahraga perdana yang digelar tersebut.

Ketua panitia, Ahmad Fauji Ramadani menyebut turnamen digelar selama dua hari, dengan jumlah peserta tim dari sekolah dasar sebanyak 30 tim.

” Peserta dari seluruh kecamatan di Kotabaru, yang paling jauh dari kecamatan Pamukan barat Sengayam yang mengirimkan 2 tim, ” ujar Ahmad Fauji dalam laporannya, Sabtu (27/5/23).

Untuk pendanaan, pihaknya memungut uang pendaftaran dari masing-masing tim untuk pembelian hadiah dan biaya lainnya.

Pembukaan turnamen ditandai dengan Kickoff perdana oleh Wakil Ketua Asprov Kalsel, Muhammad Syaripuddin.

Ketua Aprov Kalsel melalui Wakil ketua Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) Kalsel, Muhammad Syaripuddin atau Bang Dhin menyambut baik pertandingan sepakbola mini U-12 yang digelar di Kotabaru.

Ia mengapresiasi jajaran IGORNAS yang masih menunjukkan kepedulian terhadap dunia sepakbola di kabupaten Kotabaru.

Lanjutnya, adanya turnamen sepakbola usia dini tersebut pastinya akan melahirkan bibit-bibit sepakbola muda yang sangat dibutuhkan Kalimantan Selatan.

” Nah kedepannya, kita tidak lagi mencari pemain-pemain luar, tapi pemain lokal yang kita orbitkan di Kalsel, ” ujar Bang Dhin yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Sebagai penghargaan dan apresiasinya, Bang Dhin menggratiskan biaya pendaftaran peserta dan memberikan hadiah kepada sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dalam turnamen sepakbola mini itu.

” Biaya pendaftaran seluruh peserta akan kami diganti alias digratiskan, dan kami berikan sebuah hadiah bola untuk masing-masing sekolah yang berpartisipasi, ” ucapnya.

Bang Dhin juga turut membawa dua orang Barito putera legend coach abunawas dan bang Indra, untuk menyaksikan langsung aksi para bibit muda sepakbola di Kotabaru.

” Ya paling tidak juga, kehadiran dua orang Barito legend ini bisa memberi gambaran atau masukan untuk kegiatan ini kedepannya, ” pungkasnya. (Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *