Umum  

Peringatan Hari Guru Berlangsung Meriah di SMADA Kotabaru

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di SMAN 2 Kotabaru. Foto by Abdul Hakim for adainfo.

 

ADAINFO, KOTABARU – Menyambut Hari Guru Nasional 2023, SMAN 2 (SMADA) Kotabaru menggelar sejumlah lomba kreasi kreatif dan seni, bazar kuliner, dan got talent, Senin (20/11/23).

Sebanyak kurang lebih 100 anak dari kelas X, XI, dan XII turut memeriahkan perlombaan tersebut.

Mengawali rangkaian lomba, Kepala Sekolah SMAN 2 Kotabaru, Abdul Gapur, M.Pd berharap acara itu menjadi ajang bagi anak-anak mengembangkan kreatifitasnya dalam hal menyanyi maupun pengolahan aneka kue dan bahan bekas dalam pembuatan tas dan bazar kuliner.

“Dengan adanya kegiatan ini anak-anak dapat diharapkan dapat meningkat lagi kreatifitasnya dan langsung mempraktikkan hasil dalam pembelajarannya yang telah dilajarkan oleh guru-guru,seperti kerajinan bahan bekas dan kewirausahaan yang baik,” katanya.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan itu untuk mencari bakat, mengembangkan, memberikan wadah serta melatih mental anak.

Sementara itu, Ketua panitia, Yayah Zakiah, S.Pd.MM menyampaikan bahwa menjelang peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 SMA 2 kotabaru memberikan tempat bagi anak agar dapat mengasah kemampuan dan bakat mereka terutamanya di ajang lomba got talent maupun di bazar kuliner.

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai kreasi siswa dan siswi mulai dari drama musikal, komedi, nyanyi, silat, menari, theaterikal, bermacam makanan tradisional dan menunjukkan hasil pembuatan kain sasirangan.

“Jumlah got talent yang ikut ada 16 kelas yaitu 9 kelas dari kelas X dan 7 kelas dari kelas XI,”katanya.

Disamping beberapa event ini nantinya akan dilakukan juga pergelaran flashmob dan tari dihari kedua,acara dilaksanakan selama 2hari dimana akan dibuka langsung oleh kepala sekolah dan kepala dinas pendidikan kotabaru. (awa)