Jelang Ramadan hingga Lebaran, Stok & Harga Beras di Bulog Kotabaru Dipastikan Stabil

Kepala Bulog Dwi Aditya Hanggara pastikan stok beras aman. Foto by adainfo.net

 

ADAINFO, KOTABARU – Pasokan alias stok beras hingga harga pangan pokok utamanya beras di Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Kotabaru, Kalsel dipastikan aman dan stabil menjelang bulan suci Ramadan hingga lebaran Idul Fitri mendatang.

Ihwal stabilisasi itu disampaikan langsung Kepala KCP Bulog Kotabaru Aditya Dwi Hanggara dijumpai awak media ini, Kamis 29 Februari 2024 siang.

Menurut Aditya, selain stok yang telah tersedia baik beras maupun bahan pokok lainnya akan terus didatangkan agar ketersediaan tetap aman menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri.

“Sejauh ini, stok beras dan bahan pokok lainnya di tempat kami baik wilayah Kotabaru dan Tanah Bumbu masih sangat aman, dan harganya stabil sampai lebaran nanti,” ujarnya.

Selain itu, Aditya juga memastikan akan terus melakukan pengecekan dan imbauan seluruh mitra agar dapat mematuhi aturan yang berlaku, yakni menjual bahan pokok dan beras sesuai sesuai harga yang telah ditentukan.

“Jadi, kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan pengecekan serta imbauan secara rutin dilakukan agar mereka tidak ada yang menjualnya di atas ketentuan yang ada,” tutur Aditya.

Berdasarkan data yang disampaikan Aditya, KCP Bulog kini masih memiliki stok beras sebanyak 300 ton dan akan segera ditambah lagi dan dalam perjalanan sebanyak 1.300 ton.

“Jadi, sampai bulan Maret dan April 2024 nanti dipastikan stok beras kami sebanyak 1.600 ton, dan seterusnya pasokan juga kita datangkan secara berkelanjutan,” terangnya mengakhiri.

Sebagai informasi, KCP Bulog Kotabaru khusus untuk harga beras dipatok dengan harga Rp11.500 per kilogramnya. (duki)