Sah, Nenek 65 Tahun di Bangkalaan Melayu Kotabaru yang Hilang Ditemukan Tewas, Diduga Disambar Buaya

Tim pencarian berhasil menemukan nenek MH yang sempat hilang di sungai.Foto by Polsek Kelumpang Hulu.

 

ADAINFO, KOTABARU – Seorang nenek berusia 65 tahun asal Desa Bangkalaan Melayu, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru yang dilaporkan menghilang di sungai, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Nenek alias korban itu diketahui berinisial MH. Ia ditemukan tewas dan diduga kuat lantaran disambar buaya liar, sekitar pukul 17.30 WITA.

Hal itu lantas dibenarkan Kapolsek Kelumpang Hulu IPDA Agus Setiawan. 

Menurutnya, korban ditemukan setelah dilakukan pencarian beberapa jam oleh warga dan jajaran Polsek.

“Iya, memang korban itu diduga kuat disambar buaya, sebab saat ditemukan terdapat luka di bagian kaki korban,” ujar Agus, dikontak Adainfo.net, Sabtu 30 Maret 2024 malam.

Selain itu, Kapolsek juga bilang bukti kuat korban dimangsa buaya bahwa saat pencarian sejumlah saksi melihat sosok buaya sedang menyeret korban.

Buaya itu beberapa kali muncul dan tenggelam.

“Jadi, saat penyisiran tadi, ada saksi yang melihat buaya itu muncul dan di mulutnya menggigit korban,” imbuh Kapolsek Agus.

Diwartakan sebelumnya, korban sendiri dilaporkan hilang saat beraktivitas mencuci piring di sungai tak jauh dari rumahnya.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 30 Maret 2024, sekitar pukul 07.30 WITA.

Kapolsek Kelumpang Hulu IPDA Agus Setiawan membenarkan perihal adanya informasi seorang wanita yang hilang di sungai tersebut di wilayahnya.

“Iya banar, dan sejauh ini pencarian korban masih terus dilakukan,” ujar Agus, dikontak Adainfo.net, Sabtu 30 Maret siang.

Sementara pencarian atau penyisiran sungai dilakukan oleh pihak keluarga, warga, aparat desa dan personel Polsek Kelumpang Hulu. 

Terakhir, Kapolsek juga kembali memperingatkan agar warga ekstra waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di sungai agar peristiwa serupa tidak lagi terulang.

Terlebih, papan imbauan tegas juga telah terpasang di kawasan sungai tersebut. (duki).