Kreatifitas Bupati Kotabaru, Jembatan Pelangi Jadi Obyek Wisata Baru di Tanjung Serudung

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus berpose bersama aparat desa di jembatan Pelangi Tanjung Serudung. Foto by diskominfo Kotabaru.

 

ADAINFO, KOTABARU – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dan rombongan melakukan kunjungan Kerja di Kecamatan Pulaulaut Selatan, Rabu (20/12/23).

Dalam kunkernya, Bupati Sayed jafar meninjau pembangunan jembatan Desa Tanjung Serudung guna memastikan pekerjaan berjalan sesuai target.

Kepala Dinas PUPR Kotabaru Astuti Tri Suprati menjelaskan, jembatan ini memiliki panjang kurang lebih 150 meter dengan lebar 3 meter yang dicat dengan warna warni.

” Pengerjaan jembatan ini sebenarnya sudah kita mulai 4 bulan lalu dan selesai sekitar 2 atau 3 minggu lalu, dimana kontraktor dalam pembangunan jembatan ini merupakan putra daerah disini dan pengerjaannya bisa dipertanggung jawabkan, dan sesuai arahan Bupati Kotabaru nama jembatan ini diberikan nama Jembatan Pelangi yang menjadi obyek wisata bagi masyarakat sekitar,” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, mengatakan , Jembatan ini sudah dibangun pada tahun 2014 dan direnovasi kembali agar lebih indah dan aman bagi pengguna jembatan.

” Tahun 2023 kita renovasi jembatan ini, ada beberapa tiang jembatan yang keropos sehingga kita perlu memperbaikinya termasuk pagar pengamanan tadi, karena apabila tidak ada panggar maka akan berbahaya bagi pengguna pengendara yang melintasi jembata ini,” ungkapnya.

” Dan saya juga meminta untuk mencat jembatan ini berwarna warni seperti jembatan yang ada di Kotabaru, dimana kedepannya cat dijembatan ini akan kita tambah lagi catnya baru kemudian baru kita beri lampu. Jembatan ini juga kita beri nama Jembatan “Pelangi” biar dilihatnya lebih ceria,” katanya.

Dan perlu diketahui, Jembatan ini dibangun dengan dana 1,2 miliyar dan jembatan ini bisa dilewati 1 (satu) mobil dengan bergantian atau antri. Dengan harapan akses jalan menuju Tanjung Seloka makin mudah, baik dan lebih cepat melalui jembatan.

Pembangunan jembatan ini tidak hanya memudahkan aksesibilitas warga tetapi juga membuka potensi pengembangan wilayah di desa tersebut yang lebih luas lagi. Dan pembangunan jembatan ini merupakan proyek penting yang ditunggu-tunggu warga setempat.

Selanjutnya Bupati Kotabaru beserta rombongan menuju Desa Teluk Sirih untuk meninjau pembangunan jembatan yang juga diharapkan menjadi aksebilitas warga setempat. (awa)