Spektakuler, Bupati Sayed Jafar Resmi Buka Saijaan Expo 2023

Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru resmi membuka Saijaan Expo 2023 di Siringlaut. Foto by Diskominfo Kotabaru.

 

 

ADAINFO, KOTABARU – Saijaan Expo memperingari hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 73 tahun 2023 resmi dbuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, di Siring Laut, Sabtu (20/05/23).

Pembukaan terlihat lebih modern dari sebelumnya, dimana Bupati dan Wabup hanya menggunakan layar touchscreen dan menyalakan kembang api serta mercon.

Untuk lebih memeriahkan, panitia mendatangkan penyanyi Dara The Virgin yang membuat suasana menjadi sangat meriah dan spektakuler.

Bupati H. Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan pameran Saijaan expo diikuti sejumlah unsur, dari jajaran forkopimda, SKPD kabupaten dan kecamatan, selain itu ada pula dari instansi vertikal, swasta, BUMD, BUMN.

” Dan tak tertinggal, expo ini dimeriahkan juga oleh para pelaku di bidang UMKM, ” Jelas Sayed.

Tujuannya kata Sayed, untuk mensosialisasikan program dan hasil-hasil pembangunan yang berlangsung hingga saat ini, baik oleh organisasi pemerintah, swasta, maupun UMKM.

” Expo ini juga bertujuan untuk memberikan informasi terkait pelayanan dari para peserta expo kepada masyarakat, ” katanya.

Ia berharap Saijaan expo itu tidak hanya dijadikan sebagai seremoni saja, tetapi memberikan kontribusi dari para peserta expo berupa promosi hasil-hasil karya inovasi dan produk-produk tradisional yang mampu berdampak pada perbaikan ekonomi di kabupaten kotabaru.

” Saijaan expo itu juga akan mengangkat nilai-nilai lokal kotabaru, mengingat tak sedikit nilai budaya kotabaru yang telah tergerus zaman sehingga wajib untuk diperkenalkan lagi kepada khalayak, ” Ucapnya.

Sayed juga menyampaikan bahwa Pariwisata Kotabaru tidak hanya fokus di ibu kota kabupaten, namun banyak potensi pariwisata di kecamatan yang layak dan patut untuk di kembangkan.

” Seperti wisata goa lowo, tanjung kunyit, teluk tamiang, pulau birah-birahan dan masih banyak lainnya, ” bebernya.

Sementara, Kadiskoperindag Kotabaru selaku Panitia Pelaksana, Hardani mengatakan Kegiatan expo saijaan merupakan rangkaian besar peringatan hari jadi kabupaten kotabaru ke 73.

Katanya, Saijaan Expo menampilkan profil kabupaten kotabaru secara lengkap dengan seluruh SKPD, Kecamatan, BUMD, BUMN, perusahaan dan lainya termasuk menampilkan semua produk-produk unggulan UMKM kabupaten kotabaru.

” Kita laksanakan selama 20 hari terhitung mulai dari 20 Mei sampai dengan tanggal 7 Juni 2023, dengan jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 150 stand, ” ungkap Hardani.

Adapun yg hadir dalam pembukaan saijaan expo 2023 diantaranya Ketua TP PKK, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan dan undangan lainnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *