H+3 Lebaran Idul Fitri, Penumpang Kapal Penyeberangan Kotabaru-Tanbu Padat

Personel Polres Kotabaru pantau arus mudik dan arus balik di Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang Kotabaru. Foto by Satlantas Polres Kotabaru.

 

ADAINFO, KOTABARU – Kondisi penumpang kapal penyeberangan Kotabaru menuju Tanah Bumbu di H+3 lebaran Idul Fitri 1445 H masih mengalami peningkatan dibanding hari-hari biasa.

Penumpang itu didominasi pengendara baik roda dua dan empat. Sementara dilaporkan kondisi arus padat penumpang ini terjadi baik dari arah Kotabaru ke Tanah Bumbu juga sebaliknya.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat atau para pengguna jasa penyeberangan, jajaran Polres Kotabaru pun terus berjaga melaksanakan pengamanan.

Selain di pelabuhan penyeberangan, personel Polres Kotabaru juga berjaga di pos-pos pelayanan dan pos pengamanan bersama petugas gabungan lainnya sesuai titik-titik yang telah ditentukan.

Kapolres Kotabaru AKBP Dr Tri Suhartanto melalui Kanit Turhawali Sat Lantas Iptu Sabar Hutagaol mengatakan pengamanan dan pemantauan arus lalulintas akan terus dilakukan pasca lebaran.

Pengamanan sendiri dilakukan baik di ruas jalan raya, pelabuhan penyeberangan, wilayah perbatasan serta di sejumlah destinasi wisata unggulan di Bumi Saijaan.

“Jadi, memang berdasarkan pantauan kami, arus mudik dan balik di pelabuhan penyeberangan Kotabaru-Tanah Bumbu tiga hari setelah lebaran terkesan masih padat sehingga pengamanan dan pelayanan terus dilakukan sejauh ini,” terang Sabar.

Iptu Sabar juga mengimbau agar masyarakat dalam perjalanan mudik dan kembali agar selalu berhati-hati saat berkendara ataupun mengemudi.

“Kami terus mengingatkan para pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan. istirahatlah sejenak jika merasa lelah atau mengantuk dan semoga selamat sampai tujuan.

“Ingat keluarga tercinta anda menanti di rumah,” tutur Sabar, mengakhiri, Sabtu 13 April 2024 malam. (duki)