Wow! Puluhan Ribu Wisatawan Habiskan Libur Lebaran di Kotabaru

Obyek wisata Pantai Gedambaan. Foto by adaInfo.net

 

ADAINFO, KOTABARU – Kunjungan wisatawan ke Kotabaru baik yang lokal maupun dari luar daerah mengalami lonjakan drastis.

Libur lebaran tahun ini diperkirakan lebih dari 10.000 wisatawan memilih Kotabaru sebagai destinasi liburan mereka.

Wajar saja, hal itu mengingat Kabupaten Kotabaru memiliki segudang obyek wisata yang semakin memanjakan mata wisatawan, disamping itu juga Sportturism Kotabaru yang semakin berkembang tentunya menjadi daya pikat para pelancong.

Obyek wisata dari pantai yang menawan hingga hutan bakau yang asri, setiap sudut Kotabaru menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung.

Salah satu tempat yang menjadi target saat libur lebaran adalah wisata pesisir Pantai Gedambaan dan Teluk Tamiang.

Dengan pasirnya yang putih dan air laut yang jernih, menjadi lokasi yang ideal untuk berbagai aktivitas keluarga.

Jauh berbeda dari sebelumnya, saat ini wisata pesisir di Kotabaru terus dibenahi fasilitasnya, mulai dari wahana sportturism, Coutage, Pendopo, serta keamanannya.

Bermain pasir dan berenang pastinya sudah menjadi aktifitas wajib. Disamping itu wisatawan bisa menikmati matahari terbenam yang spektakuler, seringkali ditemani dengan barbekyu pantai yang diselenggarakan oleh penduduk lokal.

Tidak jauh dari sana, Pulau Pulau Kecil yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya, menjadi destinasi favorit bagi para penyelam dan snorkeler.

Kegiatan snorkeling dan diving juga menjadi sangat populer selama musim liburan ini, dengan pengunjung yang tertarik untuk melihat keindahan bawah laut yang masih sangat terjaga.

Kepala UPTD Obyek Wisata Kotabaru, Zulham Fathoni, S.ST.Par., merasa bangga dan optimis terhadap potensi wisata yang sedang berkembang di Kotabaru.

Ia menyebut libur Lebaran tahun ini benar-benar menunjukkan keindahan dan daya tarik Kotabaru sebagai destinasi wisata utama.

“Lebih dari 10.000 wisatawan berkunjung, kita melihat berbagai lapisan masyarakat yang datang untuk menikmati alam dan keunikan budaya yang kita tawarkan,” ungkapnya, Minggu (14/04/24)

Zulham Fathoni juga mengapresiasi peran serta seluruh pihak yang ikut dalam mendukung industri pariwisata.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam menyambut dan melayani pengunjung. Keterlibatan dan keramahan mereka adalah alasan utama mengapa banyak wisatawan kembali tahun demi tahun,” tambah Zulham Fathoni.

Ia juga berharap dengan semakin banyaknya pengunjung dan eksposure diharapkan industri pariwisata di Kotabaru akan terus berkembang. (red)