Sosial  

Tuai Berkah Ramadan, Kapolres Tanbu Sebar Ribuan Paket Bantuan Serentak hingga Tiga Lokasi

Kapolres Tanah Bumbu bagikan paket kepada warga. Foto by adainfo.net

 

ADAINFO, TANAH BUMBU – Momen bulan suci penuh berkah alias bulan Ramadan kali ini dimanfaatkan jajaran Polres Tanah Bumbu (Tanbu) untuk berbagi keceriaan kepada sesama.

Hal itu bukan sekedar cerita, sebab dibawah komando langsung Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya menerjunkan serentak para personelnya untuk membagikan ribuan paket bantuan.

Aksi bernuansa sosial ini pun digelar merata hingga ke sejumlah titik, diantaranya ialah wilayah Mapolsek Batulicin, Simpang Empat, serta Mapolsek di Karang Bintang.

AKBP Arief Prasetya mengatakan penyaluran paket bantuan tersebut dilakukan hingga tersebar ke tiga wilayah agar tepat sasaran ke warga yang berhak menerimanya, pada Selasa 26 Maret 2024 menjelang waktu buka puasa.

Menurutnya, penyaluran paket bantuan merupakan wujud solidaritas dan kepedulian Polri khususnya jajaran Polres Tanbu kepada warga kurang mampu di bulan penuh berkah.

Sementara agar aksi sosial berlangsung tertib, para penerima paket bantuannya pun telah terdata rapi oleh bawahannya sebelumnya.

Mereka itu dari kalangan warga lanjut usia, janda atau duda kurang mampu serta para penyandang disabilitas.

“Semoga paket bantuan yang kami salurkan menjadi berkah. Bermanfaat, dan meringankan beban warga di bulan puasa, utamanya mereka yang dinilai berhak menerima bantuan,” tutur Arief didampingi Ketua Bhayangkari Ny Sita Arief Prasetya.

Dijumpai awak media ini, salah seorang penerima paket bantuan mengaku sangat senang dan terharu atas kepedulian Kapolres Tanbu beserta jajarannya.

“Tentu, bantuannya sangat bermanfaat untuk keluarga kami. Apalagi ini kan sudah mendekati lebaran. Terimakasih Pak Kapolres Tanbu dan jajaran. Semoga mereka mendapatkan berkah dan dapat menjalankan amanahnya dengan baik,” ucap Teddy terharu. (duki).